Text Widget

Kamis, 03 September 2015

Memilih Brankas Sesuai Kebutuhan

Memilih Brankas Sesuai Kebutuhan - Sudah bukan jamannya lagi menyimpan uang atau barang berharga lainnya di bawah kasur. Brankas atau lemari besi merupakan salah satu media penyimpanan alternatif yang cukup praktis penggunaanya, untuk menyimpan barang berharga yang Anda miliki, selain menyimpannya di Bank.

Memilih Brankas Sesuai Kebutuhan
Memilih Brankas Sesuai Kebutuhan
Penggunaan yang relatif mudah serta tingkat keamanan yang tinggi dirasa cukup memberikan ketenangan bagi penggunanya. Keuntungan lainnya yaitu mudah diakses karena dapat diletakan di tempat-tempat yang Anda inginkan seperti di rumah atau di ruangan kantor. Berdasarkan jenis barang yang disimpan, brankas atau lemari besi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu:

1. Brankas untuk Uang dan Perhiasan

Untuk perlindungan terhadap barang berharga yang dapat dinilai secara materi seperti uang, perhiasan, emas, dll, diperlukan brankas tahan bongkar. Brankas tahan bongkar ini sendiri terdiri dari beberapa grade/tingkatan yang menandakan kekuatan brankas. Semakin tinggi grade, semakin sulit brankas untuk dibongkar.

2. Brankas untuk Dokumen

Untuk perlindungan terhadap dokumen-dokumen penting seperti surat-surat perjanjian, akta, dll, diperlukan brankas tahan api atau lebih dikenal dengan nama lemari arsip/filling cabinet (biasanya berupa laci-laci)

3. Brankas untuk Media Digital

Untuk perlindungan terhadap digital media seperti kaset, CD, dll, diperlukan brankas tahan api dengan suhu khusus, atau lebih dikenal dengan nama data cabinet, yang diciptakan untuk proteksi terhadap digital media agar terhindar dari bahaya lembab, jamur dan kebakaran.

Oleh karena itu, sebelum membeli brankas atau lemari besi, sebaiknya Anda terlebih dahulu menyesuaikan kebutuhan Anda dengan jenis barang berharga yang akan Anda simpan, agar barang Anda mendapatkan proteksi yang tepat. Ketika kita akan menyimpan uang, tentu saja jenis brankas yang digunakan berbeda dengan ketika kita akan menyimpan data-data berbentuk digital seperti disket, CD dan sebagainya.

sumber : gunnebo